Minggu, 22 Agustus 2010

Creator Game “Tomb Raider” Hadir di Jakarta !!

Pernah denger nama Ian Livingstone ? Dan siapakah Ian Livingstone ?


Ian Livingstone adalah seorang pengusaha serta penulis cerita fantasy dari Inggris. Dia salah satu penulis buku permainan Fighting Fantasy yang pertama, The Warlock of firetop Mountain dan di awal tahun 1975 Ian dan beberapa orang lainnya mendirikan sebuah perusahaan Game yang bernama Games workshop Gan.

Dibawah pengarahan dari Ian Livingstone, Game Workshop semakin berkembang setelah mereka mulai mempublikasikan game yang cukup terkenal bernama Dungeon Dragon, hinga akhirnya Games Workshop menjadi usaha Game yang semakin maju. Pada Juni 1977 mereka meluaskan usaha dengan membuka toko pertama dari Games Workshop. Ian dan partnernya lalu melanjutkannya dengan mengeluarkan majalah Game bernama White Dwarf, majalah ini di tangani oleh Ian hingga pada edisi 74.

Pada tahun 2005, Ian mengambil alih perushaan Game terkenal di London yang bernama Eidos Interactive. Kontribusi Ian Livingstone pada pada proyek berjudul Tomb Rider cukup besar skali hingga akhirnya Tomb Ridder menjadi Game yang cukup Booming menembus pangsa pasar International.

Ian Livingstone kini adalah bapak dari dunia hiburan interaktif di Inggris dengan pengalamnnya yang malang melintang selama 35 tahun dalam Industri Creative terutama hal yang berbau Gaming .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda